BOOK REVIEW : HUJAN

By Sekar HP - Januari 24, 2017


Hey Fellas ! kali ini aku bakal membuat ulasan mengenai salah satu buku karya Tere Liye yaitu Hujan. Buku ini baru aku beli dan aku baca minggu ini dan buku ini sangat sangat bagus hehe dan di Goodreads mendapatkan rating 4,21/5. so here we go !





  • Title                    : Hujan
  • Author              : Tere Liye
  • Publisher        : PT. Gramedia Pustaka Utama
  • Pages                 : 318 Pages
  • Edition             : XXII, December 2016
  • Cover                 : Soft Cover
  • Rating              : 5/5


*****
“Kesibukan adalah cara terbaik melupakan banyak hal, membuat waktu melesat tanpa terasa.” - hal 63


Bermula dari ketika seseorang ingin menghilangkan kenangan yang membuatnya sedih. Seseorang tersebut adalah Lail, seorang yatim piatu sejak ia berumur 13 tahun dalam suatu bencana besar. Lail mendapatkan pundak untuk bersandar #ceilah yaitu seorang anak laki – laki bernama Esok yang juga kehilangan anggota keluarganya 4 kakaknya namun ia lebih beruntung karena ibunya masih bisa diselamatkan .

Setelah kondisi di kota tersebut sudah stabil, warga lainnya sudah kembali ke rumah dan melakukan aktivitas sehari hari sementara Esok diangkat sebagai anak oleh keluarga wali kota dan Lail tinggal di  panti asuhan.    Mereka selalu bersama sampai akhirnya terpisah karena Esok meneruskan studinya di perguruan tinggi terbaik di ibu kota.


*****
Tokoh

Lail
Cinta banget sama tokoh ini, dalam buku ini digambarin seorang gadis yang kuat dalam menghadapi masalah di kehidupannya terutama ketika bencana alam yang menyebabkan ia kehilangan kedua orang tuanya pada usia 13 tahun.

Maryam
Sahabat Lail yang ceria dan selalu bersamangat dan mereka bertemu pertama kali di panti asuhan. Ia dan Lail juga menjadi relawan yang berprestasi.

Esok
Seorang anak laki – laki yang sangat deket dengan Lail dan mereka bertemu ketika ia menyelamatkan Lail ketika terjadi bencana. Aku suka banget sama tokoh ini kayaknya cowok idaman juga haha karena udah pintar, mengayomi, dan penuh perhatian.


*****
Definitely I love it ! buku ini menjadi salah satu buku favorit aku. Buku ini juga buku pertama karya Tere Liye yang aku baca dan awalnya aku heran kenapa sih buku karya Tere Liye ini selalu bestseller dan review di goodreads maupun blog rata rata bilang bagus bahkan juga banyak OA yang memposting quotes dari buku karyanya. Bahkan buku ini yang baru aku beli ini udah cetakan ke 22 dalam kurun waktu setahun, keren kan ?. Walaupun awalnya aku nggak tertarik karena alur yang menampilkan pada tahun 2042 atau teknologi yang membutuhkan daya imaginasi dan fantasi yang tinggi tetapi tetap aku baca dan ternyata ini buku bagus banget (hehe maaf lebay).

Buku ini menceritakan tentang persahabatan, cinta, perpisahan, melupakan dan tentu saja hujan. Tere Liye memaknai “hujan” menjadi sangat mendalam dan bagaimana beliau menceritakan dalam buku ini sangat teratur, tidak berbelit belit dan dalam cerita ini dapat membuat emosi penbaca naik turun apalagi berada di akhir chapter. Cerita dalam buku ini berakhir dengan happy ending yeay.






  • Share:

You Might Also Like

1 komentar