JANUARY BOOK HAUL 2018 : KLASIK INDONESIA

By Sekar HP - Januari 01, 2018

Hey Fellas! Happy New Year! Kali ini aku bakal membahas tentang book haul edisi klasik Indonesia. Berikut ini ada 4 buku klasik Indonesia yang cocok untuk kalian yang suka baca di saat waktu luang atau buku ini dibaca sebagai referensi untuk mata pelajaran atau mata kuliah kamu, tanpa basa basi lagi langsung disimak yuk!

 



TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

Aku mulai membaca buku ini ketika diberi tugas bahasa Indonesia untuk membuat ulasan mengenai buku ini. Pada saat itu aku hanya membaca buku ini karena ada tugas namun aku mulai membacanya kembali because why not ? 

Aku baca buku ini lagi karena buku ini membutuhkan pemahaman yang tinggi jadi aku baca buku ini lagi dengan harapan agar aku bisa lebih memahami dari berbagai aspek dari buku tenggelamnya kapal van der wijck. Nanti kalau aku sudah membacanya, aku bakal membuat ulasan tersebut.  

SITI NURBAYA

Buku Siti Nurbaya pertama kali aku tahu berawal dari mama aku yang mengenalkan buku - buku sastra Indo dan mama aku juga termasuk orang yang suka baca buku juga jadi secara tidak langsung aku tahu sedikit mengenai buku ini.

Aku beli ini awalnya karena aku penasaran bagaimana gaya bahasanya dan jalan ceritanya, selain itu mama aku juga suka mengoleksi buku - buku yang belum beliau punya.
 

SALAH ASUHAN

Buku ini aku beli karena aku penasaran seperti buku siti nurbaya dari segi gaya bahasa maupun jalan cerita.aku tahu tentang buku ini karena buku ini aku temukan di perpustakaan sewaktu saat aku di bangku SMP. 

Karena aku penasaran sama isi buku ini sekalian aku mau mengoleksi buku ini jadi aku membelinya hehe. Buat kalian yang ingin beli buku ini tidak ada salahnya untuk membelinya dan kalian juga bisa membelinya di toko buku maupun online.
 

MAX HAVELAR

Buku Max Havelar merupakan buku terakhir yang aku rekomendasikan. sebelumnya aku pernah baca buku ini pada waktu SMA namun aku tidak dapat memahaminya padahal buku ini termasuk buku dengan terjemahan yang baik sehingga ak ingin membacanya kembali supaya aku bisa lebih memahami buku tersebut.


Sekian dari rekommendasi buku klasik Indonesia, terima kasih atas perhatian. Jangan lupa stay tune on my blog! bye and have a nice day.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar