JANUARY BOOK HAUL 2017 ! Poem Time !

By Sekar HP - Januari 17, 2017

Hi Fellas ! Sudah lama aku nggak ngeblog atau ngepost review buku karena memang baru punya banyak waktu luang dan sekarang aku mau membahas tentang January Book Haul 2017 ! Yeay !  (harusnya sih aku bahas di awal Januari tapi baru aku post sekarang hehe).


Buku yang ingin aku baca selama bulan Januari ini yaitu :


  • Buku Tentang Ruang                       by Avianti Armand
  • Lautan Langit                                    by Kurniawan Gunadi
  • Melihat Api Bekerja                         by M. Aan Mansyur


**********
Buku Tentang Ruang

  •          Title               : Buku Tentang Ruang
  •          Author          : Avianti Armand
  •          Publisher     : PT Gramedia Pustaka Utama
  •          Pages             : 155 pages
  •          Edition          : II, August 2016

Buku Tentang Ruang merupakan salah satu karya Avianti Armand. Buku ini berisi kumpulan puisi dengan tampilan sampul depan (cover) simple dengan didominasi warna putih dan depannya hanya berupa arsiran yang menggambarkan suatu ruang. Aku beli buku ini dengan harga kurang lebih 55k dan kalian bisa membelinya toko buku atau toko buku online. Kenapa aku tertarik beli buku ini ? karena buku ini masuk dalam nominasi Kusala Sastra Khatulistiwa (Penghargaan karya Sastra Indonesia) katagori puisi. Hal itu yang membuat aku pengen beli kemudian  membacanya. Nanti aku bakal ngereview dan ngasih linknya dibawah ini kalau aku sudah selesai membacanya hehe.

*****
Lautan Langit

  • ·         Title               : Lautan Langit
  • ·         Author          : Kurniawan Gunadi
  • ·         Publisher     : CV IDS
  • ·         Pages             : 203 pages
  • ·         Edition          : I, September 2015


“Lautan dan langit itu sama – sama luas, sama – sama tak bertepi. Keduanya tidak bisa kita ukur dengan satuan. Lautan dan langit itu sama – sama terlihat biru, padahal kita sama – sama tahu bahwa sebenarnya keduanya jernih, bening, tanpa satu warna pun ada di dalam dirinya.”

Lautan Langit adalah buku ke 2 yang ditulis oleh Kurniawan Gunadi. Buku ini berisi tentang kumpulan cerita perjalanannya si penulis ini. Sebenarnya aku sudah pernah baca buku ini, tapi aku lupa sebagian dari isi buku ini jadi pengen baca ini lagi. kalian bisa mendapatkan buku ini dengan cara memesannya di webnya Kurniawan Gunadi, bukan di toko buku terdekat karena ia memproduksi bukunya melalui penerbitnya secara mandiri sehingga bisanya dipesan secara online saja juga pemesanannya diadakan sebulan sekali. Aku bakal ngereview buku ini nanti…. Iya nanti kalau aku sudah selesai bacanya hehe.

*****
Melihat Api Bekerja

  •          Title               : Melihat Api Bekerja
  •          Author          : M. Aan Mansyur
  •         Publisher     : PT. Gramedia Pustaka Utama
  •          Pages             : 155 pages
  •          Edition          : IV, Juni 2016

Aku benci berada di antara orang – orang yang bahagia. Mereka bicara tentang segala sesuatu, tapi kata – kata merekea tidak mengatakan apa – apa. Mereka tertawa dan menipu diri sendiri menganggap hidup mereka baik – baik saja. Mereka berpesta dan membunuh anak kecil dalam diri mereka.” – Menikmati Akhir Pekan.

Melihat Api Bekerja merupakan salah satu karya dari M. Aan Mansyur yang karir menulisnya melejit melalui karyanya Kukila, Melihat Api Bekerja, Tidak Ada New York Hari Ini, dan lain sebagainya. Aku bakal ngereview buku ini kalau aku sudah selesai baca buku ini.

sekian January Book Haul 2017, Have a Nice Day 😁

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar